Cara pemasangan

Panduan Cara Pemasangan (Mohon diperhatikan sebelum / sesudah Pemasangan)

1.Temukan Soket Kabel Keluaran  dari kunci kontak motor dengan membuka :
    a.Motor bebek      :Penutup atau Cover depan
    b.Motor laki/sport :Lampu depan
2.Kabel Keluaran dari kunci kontak ada 2 Kabel (Motor dengan sistem kelistrikan CDI DC (Lihat gambar   1 & 2 ) Potong Kabel + atau Kabel Arus + (bukan kabel aki +).
 Catatan: Jika Menjumpai tipe motor baru yang warna kabelnya tidak sesuai dengan yang disebutkan dibawah, maka harus di cari dulu kabel arus + dan kabel klakson (+) dan (-) nya,dengan menggunakan multi tester atau taspen DC.
3.Ketika melakukan penyambungan Kabel,Pastikan semua penyambungan kabel menyambung    dengan kuat dan di tutup rapat dengan isolasi agar benar-benar aman, supaya tidak ada  sambungan kabel terbuka yang bersinggungan karena akan mengakibatkan konsleting/sekering aki putus
4.Ikatlah box unit maxpro,kondisikan agas pengaturan penempatanya benar –benar aman (tidak mengganggu saat motor di belokan kekanan & kekiri) pastikan juga saat motor di belok-belokan tidak menarik kencang sambungan kabel kabel maxpro,supaya tidak ada sambungan kabel yang putus karena tertarik.
5.Terimakasih sudah memasang Alarm Motor MAXPRO, Berarti anda sudah melakukan satu langkah cerdas.kini motor anda menjadi lebih aman dari resiko pencurian/perampasan yang bias terjadi dimana saja.


PEMASANGAN ALARM MAXPRO PADA MOTOR CDI DC (Kunci Kontak Kabel Dua)

Gambar 1
http://alarmmotormaxpro.blogspot.com/p/blog-page_28.html


Instalasi  I (Anti Stater)
1.Potong atau lepaskan dar soket kontak kabel, kontak + atau kabel arus + (lihat gambar 1 & 2), Sehingga ada potongan kabel kontak + / arus + bagian bawah (yang menuju kelistrikan motor)            Catatan: Sesuaikan warna kabel kontak + / arus + yang harus di potong dengan merk atau jenis motor nya (lihat gambar 1)
2.Kabel Kuning Maxpro disambungkan ke kabel kontak + / arus + bagian atas (lht gambar 2)
3.Kabel biru Maxpro di sambungkan ke kabel kontak + /arus + bagian  bawah (lht gambar 2)
4.Kabel Hitam Maxpro di sambungkan ke masa / bodi besi motor atau jalur kabel aki(-)
5.Kabel ungu*(sensor sentuh) di sambungkan ke satu baut / mur di motor yang ada di bodi plastik motor (baut atau mur yang tidak menempel di massa / bodi besi motor)
6.Tempatkan  dan ikat saklar bypass pada tempat yang bias di jangkau namun tidak terlihat
  Saklar bypass: Berfungsi mematikan fungsi alarm (seperti tidak memasang alarm Maxpro) misal jika motor mau disservice / aki motor drop sekali / unit Alarm tidak berfungsi.



Gambar 2

 http://alarmmotormaxpro.blogspot.com/p/blog-page_28.html


Instalasi  II (Alarm Klakson)**
Catatan: Kabel Hijau Maxpro ada 2,bisa dibolak balik, tergantung mana yang dipakai terlebih dahulu, namun untuk memudahkan pemahaman maka disebut saja kabel hijau 1 dan kabel hijau 2.
HONDA
a.Kabel Hijau 1 Maxpro disambungkan ke potongan kabel merah garis hitam bagian atas kontak (kabel kontak + bagian atas)
b.Kabel Hijau 2 Maxpro di sambungkan (di jumper) Ke Kabel Hijau muda  klakson (Kabel Klakson +) Posisi di klakson motor Honda.(Khusus megapro New/Versa/CB-150R:Kabel warna biru)
c.Kabel Merah Alarm Maxpro tidak terpakai, Tutup dengan isolasi(tidak terpakai)

YAMAHA
a.Kabel Hijau 1 disambung ke massa / bodi besi motor
b,Kabel Hijau 2 disambungkan (di jumper) ke Kabel merah muda klakson (kabel klakson -) Posisi klakson motor Yamaha
c.Kabel Coklat (Kabel Klakson +) yang nancap di klakson Motor Yamaha di cabut,tutup dengan isolasi(tidak terpakai)
d.Kabel Merah Alarm disambung / ditancapkan ke kutub klakson + ,sebagai ganti kabel coklat klakson yang sudah di cabut tadi.

SUZUKI
a. Kabel Hijau 1 disambung ke massa / bodi besi motor
b. Kabel Hijau 2 disambungkan (di jumper) ke Kabel Hijau klakson (kabel klakson -) Posisi klakson motor Suzuki
c. .Kabel Orange (Kabel Klakson +) yang nancap di klakson Motor Suzuki di cabut,tutup dengan isolasi(tidak terpakai
d.Kabel Merah Alarm disambung / ditancapkan ke kutub klakson + ,sebagai ganti kabel Orange klakson yang sudah di cabut tadi.

KAWASAKI
a. Kabel Hijau 1 disambung ke massa / bodi besi motor
b. Kabel Hijau 2 disambungkan (di jumper) ke Kabel Hitam klakson (kabel klakson -) Posisi klakson motor Kawasaki
c. .Kabel Coklat (Kabel Klakson +) yang nancap di klakson Motor Kawasaki di cabut,tutup dengan isolasi(tidak terpakai. Catatan : Kabel Klakson + Kawasaki ada yang berwarna Putih, tergantung jenis/serinya. Pastinya bias di tes dengan menggunakan multi tester /tespen dc.
d.Kabel Merah Alarm disambung / ditancapkan ke kutub klakson + ,sebagai ganti kabel Coklat klakson yang sudah di cabut tadi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar