Panduan Cara Pemasangan (Mohon diperhatikan
sebelum / sesudah Pemasangan)
a.Motor bebek :Penutup atau Cover depan
b.Motor laki/sport :Lampu depan
2.Kabel Keluaran dari kunci kontak ada 2 Kabel (Motor dengan sistem kelistrikan CDI DC (Lihat gambar 1 & 2 ) Potong Kabel + atau Kabel Arus + (bukan kabel aki +).
Catatan: Jika Menjumpai tipe motor baru yang warna kabelnya tidak sesuai dengan yang disebutkan dibawah, maka harus di cari dulu kabel arus + dan kabel klakson (+) dan (-) nya,dengan menggunakan multi tester atau taspen DC.
3.Ketika melakukan penyambungan Kabel,Pastikan semua penyambungan kabel menyambung dengan kuat dan di tutup rapat dengan isolasi agar benar-benar aman, supaya tidak ada sambungan kabel terbuka yang bersinggungan karena akan mengakibatkan konsleting/sekering aki putus
4.Ikatlah box unit maxpro,kondisikan agas
pengaturan penempatanya benar –benar aman (tidak mengganggu saat motor di
belokan kekanan & kekiri) pastikan juga saat motor di belok-belokan tidak
menarik kencang sambungan kabel kabel maxpro,supaya tidak ada sambungan kabel
yang putus karena tertarik.
5.Terimakasih sudah memasang Alarm Motor
MAXPRO, Berarti anda sudah melakukan satu langkah cerdas.kini motor anda
menjadi lebih aman dari resiko pencurian/perampasan yang bias terjadi dimana
saja.
PEMASANGAN ALARM MAXPRO PADA MOTOR CDI DC
(Kunci Kontak Kabel Dua)
Gambar 1
Instalasi I (Anti Stater)
1.Potong atau lepaskan dar soket kontak kabel,
kontak + atau kabel arus + (lihat gambar 1 & 2), Sehingga ada potongan
kabel kontak + / arus + bagian bawah (yang menuju kelistrikan motor) Catatan:
Sesuaikan warna kabel kontak + / arus + yang harus di potong dengan merk atau
jenis motor nya (lihat gambar 1)
2.Kabel Kuning Maxpro disambungkan ke kabel
kontak + / arus + bagian atas (lht gambar 2)
3.Kabel biru Maxpro di sambungkan ke kabel
kontak + /arus + bagian bawah (lht gambar 2)
4.Kabel Hitam Maxpro di sambungkan ke masa /
bodi besi motor atau jalur kabel aki(-)
5.Kabel
ungu*(sensor sentuh) di sambungkan ke satu baut / mur di motor yang ada di
bodi plastik motor (baut atau mur yang
tidak menempel di massa / bodi besi motor)
6.Tempatkan
dan ikat saklar bypass pada tempat yang
bias di jangkau namun tidak terlihat
Saklar bypass: Berfungsi mematikan fungsi alarm
(seperti tidak memasang alarm Maxpro) misal jika motor mau disservice / aki
motor drop sekali / unit Alarm tidak berfungsi.
Gambar 2
Instalasi II (Alarm Klakson)**
Catatan: Kabel
Hijau Maxpro ada 2,bisa dibolak balik, tergantung mana yang dipakai terlebih
dahulu, namun untuk memudahkan pemahaman maka disebut saja kabel hijau 1 dan
kabel hijau 2.
HONDA
a.Kabel Hijau 1 Maxpro disambungkan ke
potongan kabel merah garis hitam bagian atas kontak (kabel kontak + bagian
atas)
b.Kabel Hijau 2 Maxpro di sambungkan (di
jumper) Ke Kabel Hijau muda klakson
(Kabel Klakson +) Posisi di klakson motor Honda.(Khusus megapro New/Versa/CB-150R:Kabel warna biru)
c.Kabel Merah Alarm Maxpro tidak terpakai,
Tutup dengan isolasi(tidak terpakai)
YAMAHA
a.Kabel Hijau 1 disambung ke massa / bodi
besi motor
b,Kabel Hijau 2 disambungkan (di jumper) ke
Kabel merah muda klakson (kabel klakson -) Posisi klakson motor Yamaha
c.Kabel Coklat (Kabel Klakson +) yang nancap
di klakson Motor Yamaha di cabut,tutup dengan isolasi(tidak terpakai)
d.Kabel Merah Alarm disambung / ditancapkan
ke kutub klakson + ,sebagai ganti kabel coklat klakson yang sudah di cabut
tadi.
SUZUKI
a. Kabel Hijau 1 disambung ke massa / bodi
besi motor
b. Kabel Hijau 2 disambungkan (di jumper) ke
Kabel Hijau klakson (kabel klakson -) Posisi klakson motor Suzuki
c. .Kabel Orange (Kabel Klakson +) yang
nancap di klakson Motor Suzuki di cabut,tutup dengan isolasi(tidak terpakai
d.Kabel Merah Alarm disambung / ditancapkan
ke kutub klakson + ,sebagai ganti kabel Orange klakson yang sudah di cabut
tadi.
KAWASAKI
a. Kabel Hijau 1 disambung ke massa / bodi
besi motor
b. Kabel Hijau 2 disambungkan (di jumper) ke
Kabel Hitam klakson (kabel klakson -) Posisi klakson motor Kawasaki
c. .Kabel Coklat (Kabel Klakson +) yang
nancap di klakson Motor Kawasaki di cabut,tutup dengan isolasi(tidak terpakai. Catatan :
Kabel Klakson + Kawasaki ada yang berwarna Putih, tergantung jenis/serinya.
Pastinya bias di tes dengan menggunakan multi tester /tespen dc.
d.Kabel Merah Alarm disambung / ditancapkan
ke kutub klakson + ,sebagai ganti kabel Coklat klakson yang sudah di cabut
tadi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar